Tautan Langsung
Harapan Anda Terpenuhi Saat Mengajukan Klaim
Kami bangga memberikan layanan yang responsif, adil, dan profesional untuk setiap klaim, baik besar maupun kecil. Tim penilai klaim kami akan menjaga komunikasi yang terbuka dan teratur dengan Anda sepanjang siklus klaim.
Pertanyaan Yang Sering Diajukan (FAQ)
Umum
- Jika terjadi kerugian, maka kami sarankan agar Anda melakukan langkah-langkah yang diperlukan untuk mencegah kerugian lebih lanjut dan segera melaporkan kerugian tersebut kepada Petugas Klaim kami.
- Laporkan ke Kantor Polisi jika kerugian yang dialami diakibatkan oleh tindakan kriminal sesuai yang tercantum pada prosedur klaim pada Polis Anda.
- Laporan klaim dapat disampaikan melalui Layanan Nasabah AIG Indonesia pada jam operasional kami yaitu Senin – Jumat, pukul 8.30 – 17.00 WIB melalui Email: Contact.Indonesia@aig.com atau Tel: 0800 124 8888 (nomor bebas pulsa)
- Nomor polis
- Tanggal terjadinya kerugian
- Kronologi insiden/kejadian
- Kerugian/kerusakan dan nilai dari kerugian tersebut
- Informasi kontak pihak lain yang terlibat seperti vendor, tenaga ahli atau pihak lainnya (jika ada)
- Dokumen relevan lainnya sesuai dengan klaim yang diajukan (jika ada)
AIG Indonesia berkomitmen untuk memberikan layanan klaim yang berkualitas sesuai kebutuhan nasabah kami. Jangka waktu proses klaim dipengaruhi oleh kelengkapan informasi dan dokumen, laporan inspeksi dari petugas klaim/pihak ketiga yang ditunjuk, serta kompleksitas dari klaim yang diajukan.
Penyelesaian pembayaran klaim akan dilakukan secara efektif dalam 14 (empat belas) hari kerja terhitung sejak tercapainya kesepakatan atas nilai klaim yang disetujui.
Seluruh informasi mengenai klaim telah tersedia di www.AIG.co.id dan formulir Klaim dapat diunduh di bagian Klaim Personal atau Klaim Bisnis.
Jika Anda tidak menerima informasi lebih lanjut atas pengajuan klaim Anda, hubungi layanan nasabah AIG Indonesia:
- Email : contact.indonesia@aig.com dengan Judul Email: Status Klaim, Nomor Klaim: XYZ
- Telepon : 0800 124 8888 (Layanan Bebas Pulsa)
Marine Klaim Cepat
AIG Marine Klaim Cepat merupakan inovasi layanan dari AIG Indonesia untuk prosedur penanganan klaim Asuransi Pengangkutan (Marine Cargo). Dalam layanan ini, kami yang menyeimbangkan upaya ajudikasi dengan nilai klaim serta melakukan penyederhanaan proses klaim dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pengalaman pelanggan dalam memproses klaim tersebut.
Layanan klaim ini mencakup pengajuan klaim dengan nilai kerugian yang kecil. AIG Marine Klaim Cepat memiliki komitmen untuk menyelesaikan klaim Marine Cargo selama 7 (tujuh) hari kerja setelah dokumen klaim diterima dengan lengkap. Untuk informasi lebih lengkapnya, silahkan klik tautan di sini.
Anda akan menerima surat penyelesaian klaim dalam waktu 5 hari kerja sejak dokumen lengkap dan premi lunas. Pembayaran klaim akan dilakukan 2 hari kerja setelah surat tersebut kami kirimkan.